Pages

Kamis, 06 Agustus 2009

Kopi luwak















Kopi luwak adalah biji kopi yang telah dimakan dan melalui saluran pencernaan dari binantang yang bernama luwak. Kopi yang berasal dari lampung ini terkenal sampai seantero dunia terutama Amerika serikat. Biji kopi luwak ini ada kafe/coffee shop yang menjual 110 US$ per 500grm, cuma keaslian dari kopi ini masih diragukan. Kemasyuran kopi ini sudah terkenal dari zaman pemerintahan Hindia Belanda, dimana pada saat ini masih banyak terdapat binatang luwak. Binatang luwak adalah binatang sejenis musang cuma lebih kecil,
Binatang luwak senang memakan biji-bijian termasuk biji kopi adalah makanan utamanya. Biji kopi jenis terbaik adalah biji kopi yang paling disenangi luwak, setelah dimakan dibuang melalui pencernaan setelah proses difermentasi dalam perut luwak, biji kopi ini sangat diburu pada jaman dahulu karna di yakini kopi yang terbaik adalah kopi hasil fermentasi dalm pencernaan luwak, dan rasanya sangat beda dan nikmat oleh para pecinta kopi.
Namun binatang luwak ini sekarang susah ditemukan diakibatkan dagingnya dipercaya dapat mengobati penyakit asma, mengakibatkan produksi kopi luwak menjadi sangat sedikit.

2 komentar:

dayat berry mengatakan...

masih ada ngga sob luwaknya??

Ngopi Kita mengatakan...

https://ngopikita.com/