Pages

Selasa, 28 Juli 2009

Menikmati kopi

mesin kopi jakarta
Cara menikmati kopi, adalah dengan cara kita mengoptimalkan indra perasa dibantu indra penciuman kita, pada lidah, Lidah merupakan bagian tubuh penting untuk indra pengecap yang terdapat kemoreseptor untuk merasakan respon rasa asin, asam, pahit dan rasa manis. Tiap rasa pada zat yang masuk ke dalam rongga mulut akan direspon oleh lidah di tempat yang berbeda-beda. Letak masing-masing rasa berbeda-beda yaitu :

1. Rasa Asin = Lidah Bagian Depan
2. Rasa Manis = Lidah Bagian Tepi
3. Rasa Asam / Asem = Lidah Bagian Samping
4. Rasa Pahit / Pait = Lidah Bagian Belakang

ketika meminum kopi biarkan kopi tersebut mengelilingi seluruh rongga mulut sampe merata sehingga lidah bisa mendeteksi rasa yang ada pada kopi yang kita minum.
Ketika bibir menyentuh bibir gelas mamfaaatkan indra penciuman kita untuk menghirup aroma yang ada pada kopi,dengan memamfaatkan kedua indra yang ada, kita akan merasakan sensasi yang beda dalam meminum segelas kopi yang nikmat.

2 komentar:

erik mengatakan...

wah cara menikmati kopi istimewa harus dengan cara yang istimewa juga ..!!!! dibutuhkan ke focusan dari indra perasa kita untuk merasa kopi itu ..!1 tapi dengan mncoba minum kopi kayak gitu memeng terasa nikmat lhoo..!! coba aja ..!!!

Ngopi Kita mengatakan...

https://ngopikita.com/